Selasa, 16 Juli 2019

Demo Regulator Gas Desa Mlaka

(Dokumentasi KKN 25 UTM 2019 Oleh PDD)

Bertempat di rumah salah satu anggota BPD Desa Mlaka  menerima sosialisasi tentang pemasangan regulator dan penanganan bahaya kebocoran pada selang tabung gas elpiji Jumat (05/07/2019). Pengenalan jenis-jenis regulator juga diberikan materi bagaimana cara mengenali tabung gas baik.
Selain pengenalan Petugas juga mendemonstrasikan secara langsung tentang cara pemasangan regulator tabung gas yang benar. Ada dua jenis regulator yang dipraktekkan yaitu, pertama regulator biasa yang digunakan masyarakat pada umumnya, kedua regulator otomatis yang dipromosikan saat ini.
(Dokumentasi KKN 25 UTM 2019 Oleh PDD)

Penyuluhan ini bertujuan agar masyarakat Desa Mlaka mendapatkan gambaran secara jelas tentang faktor keamanan dalam penggunaan Tabung Gas Elpiji keperluan rumah tangga. Dengan mempraktekan tentang penggunaan regulator buatan dari Pertamina, disampaikan cara pemasangan regulator yang benar. “Pasanglah regulator gas ke tabung elpiji dengan cara menekan bagian tengah regulator dengan tangan kiri sementara tangan kanan mengaktifkan knop regulator dengan cara memutarnya ke bawah berlawanan jarum jam. Tekan tombol kuningan otomotif dan pastikan jarum meter pengukur tekanan bergerak kearah kanan. Jika bergerak berarti pemasangan telah dilakukan dengan sempurna”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar