Senin, 15 Juli 2019

Awali kegiatan Dengan Belajar, KKN 25 Disambut Hangat Oleh Anak-anak Desa Mlaka

  (Dokumentasi KKN 25 UTM 2019 Oleh PDD)

Mahasiswa KKN Kelompok 25 UTM 2019 wilayah desa Mlaka mengadakan kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) secara gratis untuk anak - anak tingkat sekolah dasar dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat. Peserta yang mengikuti bimbel secara gratis ini mulai dari tingkat TK hingga kelas 6 SD. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Bahasa Inggris serta melatih kecepatan pemahaman dalam pelajaran Matematika. Kegiatan bimbingan belajar diselingi dengan game atau nyanyian sehingga anak-anak merasa senang sehingga akan menciptakan budaya belajar yang baru.

(Dokumentasi KKN 25 UTM 2019 Oleh PDD)
Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 1 sampai 13 Juli 2019. Bimbel dilaksanakan setiap hari senin, rabu, dan sabtu mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Anak-anak sangat antusias dan sangat senang dalam mengikuti kegiatan bimbel tersebut bahkan terkadang anak-anak datang lagi ke Posko untuk belajar pada malam hari.

(Dokumentasi KKN 25 UTM 2019 Oleh PDD)
Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak - anak di desa Mlaka menjadi bermotivasi dan semangat untuk belajar menuntut ilmu di rumah maupun sekolah. Selain itu, kami juga berharap dapat memberikan pengalaman bagi kami dalam melatih kemampuan mengajar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar